oleh

Ganjar Tegur Masyarakat yang Masih Berkerumun

Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegur masyarakat yang masih berkerumun dalam hari pertama pelaksanaan PPKM Darurat di kota Semarang.

Ia juga menuturkan, masih banyaknya masyarakat yang belum patuh dengan kebijakan ini. Terutama di tempat umum, seperti pasar dan warung makan.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Ganjar juga mengungkapkan, masih banyak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Padahal aturan dalam PPKM Darurat, dilarang untuk berkerumun dan makan di tempat.

“Pagi ini saya melihat pelaksanaan PPKM Darurat yang pertama. Rasanya belum ada perubahan apa pun, khususnya kalau kita melihat di sekitar keramaian yang hari ini masih berjalan,” ujar Ganjar, Sabtu (3/7/2021).

Bahkan, ia mengaku haru memberi peringatan kepada warga, untuk tetap patuh akan protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 kembali melonjak. Ia juga menambahkan, kepala pasar harus menyiapkan tim jaga.

Baca Juga :   Dapat Jatah 421.000 Vaksin, Ganjar: Prioritas Untuk Nakes

“Jadi di pasar saya harus kembali teriak-teriak untuk menertibkan. kepala pasar harus menyiapkan tim jaga untuk menyampaikan itu kepada masyarakat,” jelas Ganjar.

Ganjar juga akan melakukan pemantauan perkembangan dalam 2 hari pertama. Yang nantinya akan dijadikan sebagai bahan evaluasi kedepan.

Pihaknya akan melakukan tindakan lebih masif untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Jika nantinya mobilitas masyarakat masih tinggi, maka akan dilakukan penyekatan.

“Maka kita harus lakukan tindakan yang lebih masif lagi untuk mengedukasi warga. Kita akan evaluasi (pelaksanaan) dua hari ini, Sabtu-Minggu. Kalau mobilitas masyarakat masih tinggi seperti ini, apalagi ini hari Sabtu, rasanya penyekatan penting untuk dilakukan. Paralel dengan itu sosialisasi musti jalan,” kata Ganjar.

Baca Juga :   Viral Bupati Pati Tak Bermasker, Ganjar: Semua Harus Disiplin

artikel ini telah tayang di Kumparan dengan judul “Ganjar Teriaki Pengunjung Pasar yang Makan di Warung saat PPKM Darurat”

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait