Pasien Covid-19 ke RS dalam Kondisi Kritis, Peluang Sembuh Rendah

Rembang, Mitrapost.com – Banyaknya faktor yang menyebabkan kesembuhan bagi pasien Covid-19, bergantung pada gejala yang dialami oleh para pasien.

Salah satunya adalah penyakit penyerta yang dimiliki pasien. Semakin berat gejala, akan menyulitkan proses pengobatan yang berlangsung.

Hal itu dijelaskan oleh Direktur RSUD dr. R. Soetrasno, Agus Setyo Hadi Purwanto pada Senin (5/7/21). Ia menyampaikan, pasien Covid-19 dengan gejala yang ringan tentu akan lebih mudah dalam penanganannya. Berbeda jika dibanding pasien Covid-19 dengan gejala yang masuk dalam kategori parah maupun kritis.

Fatalnya keadaan yang ada, menurutnya saat ini datang dari permasalahan banyaknya pasien datang ke rumah sakit dalam kondisi kritis.

Sehingga melihat gejala yang berbeda-beda itu, pihaknya mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak menunda dalam melakukan pemeriksaan ke pihak medis.

Baca Juga :   Komoditas Pertanian dan Perkebunan Masih Jadi Primadona di Rembang

Sekalipun hanya mengalami gejala ringan dan melakukan isolasi mandiri, disarankan agar tetap melaporkan ke pihak RT/RW ataupun puskesmas setempat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati