Pendapatan Asli Daerah Pati Triwulan Dua Capai 40,78 Persen

Pati, Mitrapost.comPendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pati di triwulan kedua mencapai 40,78 persen dari target tahunan Rp138.894.365.957. Beberapa sektor penghasil PAD masih lesu, lantara saat penerapan PPKM skala mikro daya beli masyarakat menurun ditambah masih ada beberapa relaksasi pajak dari pemerintah.

Kendati demikian, Turi Atmoko, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD) mengatakan capaian tersebut sudah melebihi target triwulan ke-II.

“Target itu triwulan satu saya target 15 persen, kedua 40 persen , tiga 75, keempat 100 persen, tapi saya meski target potensi sampai dengan Juni 60 persen tidak tercapai, realisasinya sudah melebihi target awal,” terang Turi kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya kemarin.

Baca Juga :   Hilang Berbulan-bulan, Warga Pati Ditemukan Tinggal Kerangka

Turi menyebut perolehan PAD hingga Triwulan II dari sektor pajak tertinggi di dapat dari pajak penerangan jalan. Di triwulan pertama sektor ini sempat menurun karena pemerintah masih menerapkan subsidi listrik untuk pengguna listrik golongan 450 VA hingga bulan April.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati