Pengusaha Kerupuk Tengiri di Pati Peroleh Kenaikan Omzet di Tengah Pandemi

Pati, Mitrapost.com – Berbagai sektor ekonomi mengalami kelumpuhan di tengah berlangsungnya Pandemi Covid-19. Namun, tidak teruntuk pengusaha kerupuk tengiri asal Desa Sitirejo, Kecamatan Tambakromo, bernama Alam Haryono (24).

Di tengah kesulitan yang melanda masyarakat, ia merasa diuntungkan. Pasalnya, kenaikan harga kebutuhan lauk menyebabkan masyarakat beralih mengkonsumsi kerupuk tengiri sebagai santapan lauk-pauk rumahan.

Harganya pun mudah dijangkau, menurutnya ia memasang harga Rp3.500 sampai dengan Rp20.000. Harga itu disesuaikan dengan dari banyak sedikitnya kuantitas kerupuk dalam satu wadah perbungkus.

“Harga bervariasi, kami sesuaikan dengan banyaknya jumlah dalam bungkusan yang kami jual,” ujarnya kepada Mitrapost.com, Selasa (6/7/2021).

Alam mengaku bahwa dalam seminggu ia mampu meraup keuntungan mencapai Rp3 juta. Padahal sebelum Pandemi Covid-19 ia tak sampai mencapai angka tersebut. Bahkan ketika awal Pandemi Covid-19 ia mengalami masa-masa tersulit, dalam seminggu hanya mampu mendapat Rp500 ribu.