Stok Oksigen Sejumlah Rumah Sakit di Pati Mulai Menipis

Pati, Mitrapost.com – Stok oksigen di sejumlah rumah sakit di Kabupaten Pati mulai menipis. Hal ini membuat beberapa direktur rumah sakit cemas lantaran di masa pendemi Covid-19 ini ketersediaan oksigen sangat diperlukan.

Direktur RSUD RAA Soewondo Pati, Edy Siswanto, mengungkapkan penipisan oksigen terjadi di tempat yang dipimpinnya lantaran asupan oksigen mengalami keterlambatan. Seharusnya, pihaknya mendapatkan oksigen pada hari Selasa (6/7/2021) pukul 4 pagi. Namun, oksigen baru diberikan pada Rabu (7/7/2021) siang.

“Oksigen ini memang masih butuh penyegaran lagi. Samator harusnya jam 4 pagi kemarin sudah mengisi. Tetapi jam 12 ini baru bisa mengisi,” ujar Edy, dalam Rapat Koordinasi di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (7/7/2021) kemarin.

Baca Juga :   Karaoke Tak Berizin di Pati Semakin Banyak, Ketua DPRD Dorong Satpol PP Lakukan Penertiban

Selain itu, pendistribusian tabung gas juga mengalami keterlambatan. Pada pekan lalu, pihaknya membeli 70 tabung gas. Namun, dari 70 pesanan itu, hanya 50 yang telah berada di RSUD RAA Soewondo.

“Untuk tabung kita beli 50 tabung, dari PT Surya Gas itu 20. Tetapi dari PT Surya Gas agak terlambat jadi ada kekurangan 20 tabung,” ungkap Edy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati