Lansia Enggan Divaksin, Target Vaksinasi Puskesmas Tak Tercapai

Pati, Mitrapost.com – Lantaran banyak orang yang lanjut usia (lansia) enggan mengikuti vaksinasi membuat target vaksinasi di puskesmas-puskesmas tidak tercapai.

Bupati Pati, Haryanto mengungkapkan puskesmas-puskesmas di Kabupaten Pati diberikan terget oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati melakukan vaksinasi kepada 200 orang setiap hari dengan sasaran lansia.

Namun, target ini tidak tercapai. Setiap puskemas hanya mampu melakukan vaksinasi sebanyak 80 hingga 150-an orang setiap harinya.

“Vaksin sesuai dengan program Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati tiap puskesmas 200 per hari. Tapi kenyataannya target 200 itu tidak sampai,” ujar Haryanto dalam Rapat Koordinasi Evaluasi Implementasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (7/7/2021) lalu.

Baca Juga :   News Grafis : Tak Boleh Manggung, Seniman Pati Ini Jadi Juru Parkir

“Ada yang 80 sehari 150, bervariasi. Katanya kesulitan dalam mencari sasaran. Sasarannya lansia,” lanjut Haryanto yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati