Sekolah Tak Kunjung Masuk, Penjualan Seragam Lesu

Rembang, Mitrapost.com – Selama pandemi Covid-19 melanda, sekolah tatap muka terpaksa ditiadakan. Hal itu berimbas pada penjualan seragam sekolah yang turun drastis.

Meskipun sempat ada wacana pemberlakuan sekolah tatap muka, namun hingga saat ini, memasuki tahun ajaran 2021/2022 belum ada sekolah yang buka.

Kondisi pandemi saat ini membuat para penjual seragam sekolah dibayangi kerugian. Betapa tidak, sebelumnya, stok dalam jumlah besar telah lebih dulu diproduksi dengan harapan bisa meraup keuntungan jelang tahun ajaran baru.

Pada kenyataannya harapan manis itu harus buyar. Ketidakpastian soal kapan sekolah tatap muka akan kembali digelar menjadi penyebabnya.

Mahfud, pedagang seragam sekolah di pasar Rembang mengatakan, penurunan omzetnya turun lebih dari 80 persen. Saat ini perharinya hanya laku 2 buah. Sebelum pandemi tokonya dijaga empat karyawan dan sekarang berkurang menjadi satu karyawan.

Baca Juga :   Pemerintah Perlu Memperketat Penyaluran Pupuk Bersubsidi

“Ya kalau pembeli masih ada. Walaupun cuma dua sehari. Kalau sebelum ada pandemi ya ngeri. Pembeli dilayani orang empat saja sampai kuwalahan,” jelasnya, Jumat (9/7/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati