PPKM Darurat, Mobilitas Masyarakat Kudus Masih Tinggi

Kudus, Mitrapost.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang juga diberlakukan di Kabupaten Kudus, mobilitas masyarakat masih tinggi.

Bupati Kudus Hartopo menyampaikan bahwa mobilitas masyarakat hanya turun sebesar 12,5 persen, dimana angka tersebut masih jauh dari target. Sehingga ia berharap, masyarakat mau bekerjasama dalam penanganan Covid-19 ini.

“Kita sendiri ditarget bagaimana target penurunan (mobilitas masyarakat) supaya 30 persen, kemarin kita baru dapat turun 12,5 persen. Mudahan-mudahan masyarakat membantu pemerintah dalam menurunkan mobilitas di Kabupaten Kudus ini,” ujar Hartopo, Sabtu (10/7/2021).

Ia juga mengungkapkan bahwa menurunnya mobilitas dapat membantu menurunkan angka Covid-19 di wilayah Kudus khususnya.

“Dengan menurunnya mobilitas aku yakin diikuti dengan penurunan angka Covid yang ada di Kabupaten Kudus ini,” tambahnya.

Baca Juga :   Air Muria Dieksploitasi, Pemkab Kudus Segera Bertindak

Ia pun memberi imbauan kepada masyarakat agar taat dengan aturan yang ada. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti aturan yang ada dalam PPKM Darurat. Pihaknya juga telah melakukan penyekatan untuk membatasi mobilitas masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati