Pemkab Pati Pastikan PKL TPK Dapat Prioritas Tempati Alun-Alun Timur Kalidoro

Pati, Mitrapost.com – Pembangunan Alun-Alun Timur Kalidoro, Kembangjoyo tengah berjalan. Pemerintah Kabupaten Pati dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Perindusterian (Disdagperin) Kabupaten Pati, memastikan para pedagang kaki lima yang berlokasi di Tempat Pelelangan Kayu (TPK) belakang GOR, akan mendapat prioritas untuk menempati area tersebut.

Sebelumnya, pedagang TPK atau lebih dikenal pedagang eks alun-alun simpang lima, menuntut Pemda untuk menyikapi merosotnya pendapatan para pelaku PKL pasca direlokasi ke pusat wisata kuliner TPK.

Alun-alun timur selain dijadikan daya tarik wisatawan, diharapkan juga mampu mengangkat perekonomian para PKL. Sekaligus mengurangi para pedagang kaki lima, yang menempati zona merah dan kuning PKL.

Hadi Santosa, Kepala Disdagperin Kabupaten Pati mengaku, pendataan kepada pedagang PKL TPK telah dilakukan. dan paling cepat tahun depan, alun-alun baru tersebut bisa ditempati. Karena belum rampung, Disdagperin mengaku belum menentukan kuota atau tata letak para pedagang.