Gubernur Jateng Dukung Penutupan Exit Tol

Semarang, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberi dukungan terhadap penutupan exit tol di Jateng pada 16-22 Juli.

Kebijakan tersebut disampaikan oleh Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi. Namun, Ganjar juga mempertimbangkan dua hal, jika exit tol ditutup.

“Pak Kapolda kemarin sudah lapor ke saya untuk melakukan pengetatan-pengetatan itu. Namun saya minta perhitungan dua hal. Satu, kalau itu ditutup kira-kira mereka akan tidak berangkat, dia tetep stay atau tetap pergi,” kata Ganjar, ditemui usai memimpin Rakor Ketersediaan Oksigen Medis di kantornya, Selasa (13/7/2021).

Ia juga menambahkan, perlu adanya antisipasi jalur alternatif yang nantinya akan digunakan para pengendara. Hal tersebut dikarenakan, ia mendapatkan komplain dari pihak kabupaten Grobogan, yang sering digunakan sebagai jalur alternatif.

Baca Juga :   Peningkatan Mobilitas Jelang Nataru, Jateng Lakukan Langkah Antisipatif

“Ini yang mesti diantisipasi, kalau ini ditutup mereka lewat mana. Ini yang mesti kita perhatikan,” ujarnya.

Penutupan ini, bertujuan untuk mengurangi mobilitas masyarakat di masa Pemberlakuan Pembatasan Kebijakan Masyarakat (PPKM) Darurat. Namun, transportasi di sektor esensial seperti obat- obatan dan logistik masih diperbolehkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati