MGMP Didesak Gelar Tryout PPPK Bagi Guru Honorer Usia 35 ke Atas

Pati, Mitrapost.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati mendorong MGMP Pati untuk mengadakan tryout Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) menjelang diadakannya Computer Assisted Test (CAT) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diselenggarakan pada Agustus 2021.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Disdikbud Kabupaten Pati, Ponco Sugiharto, diadakannya tryout tersebut nantinya diperuntukkan kepada pelamar PPPK Guru dengan usia di atas 35 tahun. Hal ini disampaikan setelah mendengar masukan dari beberapa guru-guru honorer yang khawatir bersaing dengan pelamar guru berusia muda.

“Kami sarankan kepada organisasi-organisasi guru sebagaimana MGMP, PGRI dan lain-lain memberikan semacam pelatihan kepada para THK-II menjelang diadakannya tes PPPK,” ucapnya kepada Mitrapost.com, Rabu (14/7/2021).

Baca Juga :   Prakiraan Cuaca Kabupaten Pati, Minggu 25 Juli 2021

“Karena ini permintaan dari para guru langsung,” imbuh Ponco.

Adanya tryout PPPK, nantinya guru yang telah berumur diberikan pelatihan berupa strategi mengerjakan soal CAT UNBK, diberikan motivasi-motivasi belajar soal-soal CAT UNBK, dan kisi-kisi yang kemungkinan muncul pada CAT UNBK tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati