NU Care Lazisnu Lasem Beri Bantuan Kurban ke Pengungsi Palestina

Rembang, Mitrapost.com – Jelang Iduladha 1442 H/2021 M 20 Juli nanti, NU Care Lazisnu Lasem menggalang donasi untuk para pengungsi Palestina. Donasi yang terkumpul disalurkan untuk membelanjakan sejumlah hewan kurban. Dimaksudkan agar warga Palestina juga turut merayakan hari raya kedua umat Islam tersebut.

Ketua NU Care Lazisnu Lasem, Abdullah Hamid menyebut, total donasi yang terkumpul yakni sebesar Rp50.310.000. Donasi tersebut dihimpun sejak Juni 2021 lalu dari sejumlah anak cabang NU di wilayah Lasem. Meliputi, Lasem, Sluke, Pancur, Kragan dan Sarang.

Ia menambahkan, penyaluran bantuan saat ini sendiri merupakan tahap kelima. Dikhususkan untuk membelanjakan hewan kurban karena bertepatan dengan momentum Iduladha. Adapun pada tahap-tahap sebelumnya, bantuan yang terkumpul diwujudkan dalam bentuk sembako, obat-obatan, mainan anak-anak, hingga membantu pembangunan rumah sakit di Hebron, Palestina.

Baca Juga :   Pesta Sexy Dance, Satpol PP Rembang Bakal Beri Tindakan Tegas

“Apalagi sejarah kurban kan dari tanah Palestina. Agar para pengungsi Palestina bisa turut merayakan hari raya kurban,” ujarnya saat dihubungi oleh Mitrapost.com, Jumat (16/7/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati