Wacana Perpanjangan BPUM Belum Masih Belum Pasti

Pati, Mitrapost.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah asesmen 4 melemahkan sektor ekonomi masyarakat. Pemerintah kabarnya akan memperpanjang berbagai jaring pengaman sosial.

Salah satunya ialah Banpres Produktif Usaha Mikro atau BPUM. Kabarnya bantuan ini akan berlanjut hingga tahun 2022.

Sementara itu, pemerintah juga menambah anggaran BPUM sebesar Rp3,6 juta triliun sekalian menambah target 3 juta penerima baru.

Di Kabupaten Pati, Kabid UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Pati, Hendri Kristianto mengatakan belum ada perintah langsung dari Kementerian Koperasi terkait kelanjutan BPUM.

“Berita memang banyak sudah beredar tapi belum ada perintah dari pusat kami belum berani berikan statemen,” ungkap Kris kepada Mitrapost.com, Jumat (16/7/2021).

Baca Juga :   Cuaca Tak Menentu Hambat Rehabilitasi Mangrove di 7 Desa

Kris nenambahkan bila surat resmi sudah turun ia berjanji akan segera menyosialisasikan kepada masyarakat hingga tingkat kecamatan seperti BPUM tahap kedua.

Kris melansir, dalam dua tahun sebanyak 93.000 pelaku UMKM telah didaftarkan mendapat bantuan BPUM. Dengan rincian Tahun 2021 terdaftar 64 ribu peserta, sementara di tahun 2021 ada 29 ribu peserta baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati