Pengerukan Sedimentasi Waduk Panohan Ditargetkan Selesai Bulan Desember

Rembang, Mitrapost.com – Pengerjaan proyek pengerukan waduk Panohan, ditargetkan selesai bulan Desember 2021 nanti.

Setelah berjalan lebih dari satu bulan, pengerukannya kini sudah mencapai 10 persen. Proyek dengan nilai kontrak sebesar Rp 16.030.767.391 itu, tidak hanya diperuntukkan bagi pengerukan waduk. Dana tersebut juga digunakan untuk perbaikan Spillway.

Jatmiko, ketua pelaksana PT. Galatama yang menangani pengerukan waduk mengatakan, selama berjalan lebih dari satu bulan pengerukan, tidak ada kendala yang berarti. Proses pengerukan berjalan lancar, hanya saja untuk menunggu tanah waduk yang mau dikeruk hingga kering, diakuinya memang memakan waktu yang cukup lama.

“Kita menunggu tanahnya kering dulu, karena ada tanah yang sebagian masih basah. Nanti kalau kita paksa keruk akan berbahaya,” jelasnya kepada Mitrapost.com, Senin (19/7/2021).

Baca Juga :   Korupsi Embung Gegersimo Masuki Penyelidikan Tahap Kedua

Jatmiko menambahkan, Spillway sendiri merupakan katup pelimpah air. Biasa dibangun di bendungan atau dam sebagai saluran pembuangan air yang berlebih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati