DINSOS P2PA Demak Gencarkan Kampanye Stop Pernikahan Dini

Demak, Mitrapost.com – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DINSOS P2PA) melakukan kampanye stop pernikahan dini. Pasalnya, pernikahan dini banyak yang berdampak pada permasalahan sosial.

Menurut Kepala DINSOS P2PA, Eko Pringgolaksito, pernikahan dini dinilai kurang bagus jika dilihat dari kacamata kesehatan dan psikologis.

“Kalau misalnya dia terpaksa melakukan pernikahan dini, nanti anak yang dihasilkan tidak bagus. Karena masih muda belum saatnya menikah,” kata Eko kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya.

Maka DINSOS P2PA khusus di bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, menggencarkan kampanye stop pernikahan dini. Ia pun mengaku berkoordinasi dengan beberapa pihak untuk mendukung gerakan tersebut.

“Ini sudah kita koordinasikan dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DINPERMADES P2KB), dan suluruh tokoh-tokoh masyarakat. Termasuk juga dengan Pengadilan Agama (PA). Agar tidak terlalu mudah memberikan rekomendasi untuk pernikahan dini,” imbuhnya.