oleh

Video : Ganjar Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Panti Sosial Pangrukti Mulyo Rembang

Pandawa BPJS JKN PATI

Rembang, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung ke kota garam pada Rabu (21/7/2021). Didampingi Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Forkopimda memantau pelaksanaan vaksinasi untuk warga Panti Pelayanan Sosial Disabilitas Mental (PPSDM) Pangrukti Mulyo Rembang.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai melakukan pantauan menyampaikan, masyarakat dengan keterbutuhan khusus juga memiliki hak untuk mendapatkan proteksi diri dari wabah Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi.

BPKAD Pati

Begitu juga dengan pemerintah yang memiliki kewajiban asasi untuk diberikan kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali.

Dirinya menerangkan, dengan pemberian vaksin setidaknya warga PPSDM Pangrukti Mulyo sudah terproteksi. Misalkan kedepan mereka sudah sembuh dan bisa kembali ke keluarga mereka masing-masing.

Baca Juga :   Vaksinasi Tetap Jalan, Penanganan Banjir Jangan Diabaikan

“Intinya kita memproteksi mereka, itu juga hak yang harus mereka dapat dan kita juga harus melindungi mereka dan ini adalah kewajiban asasi yang harus diberikan juga oleh kita. Sehingga mereka mendapatkan perlindungan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala PPSDM Pangrukti Mulyo Rembang Rudi Agus menyebutkan, jumlah penghuni PPSDM Pangrukti Mulyo yang divaksinasi sebanyak 105 orang dari total 125 orang. Sisanya ada yang dalam kondisi sakit dan resosialisasi ke keluarganya.

Ia mengungkapkan, peran dari petugas pendamping atau petugas pengasuh sangatlah penting dalam pelaksanaan vaksinasi. Melalui mereka, kegiatan vaksinasi untuk penghuni yang memiliki keterbutuhan khusus bisa berjalan dengan lancar.

“Memang peran dari petugas pendamping atau pengasuh yang ada di panti ini istilahnya selalu memberikan motivasi kepada penerima manfaat untuk bisa divaksinasi walaupun dia punya gangguan mental,” terangnya.

Baca Juga :   Vaksinasi Covid-19 Tak Perlu Tunggu Habis Lebaran

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait