Covid-19 di Klaten Meningkat, Ganjar Akan Berikan Penanganan Seperti di Kudus

Mitrapost.com – Kasus Covid-19 di Klaten Meningkat drastis, gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan lakukan penanganan seperti di Kudus beberapa waktu lalu.

Bahkan dalam beberapa minggu terakhir, angka kematian di Klaten cukup tinggi, yaitu mencapai lebih dari 1000 kasus.

“Kita akan terapkan seperti Kudus. Tadi Pak Kapolda sudah koordinasi dengan saya, Bupati juga sudah telpon saya untuk kita koordinasikan seperti model Kudus,” kata Ganjar ditemui usai memimpin Rembug Desa di Pendapa Cilacap, Kamis (22/7/2021).

Salah satu yang dapat dilakukan adalah merawat pasien positif Covid-19 di tempat isolasi terpusat. Sehingga dengan cara tersebut, pasien bisa mendapatkan perawatan yang tepat. Selain itu juga dapat mencegah timbulnya klaster keluarga.

Baca Juga :   Tenaga Medis di Pati Belum Dapatkan Insentif pada Tahun Ini

“Jadi akan ada isolasi terpusat. Saya minta agar warga nanti membantu. Ayo kita edukasi masyarakat agar mereka mau diisolasi terpusat,” imbuhnya.

Ganjar mengatakan, saat penanganan di Kudus, memang ada pro dan kontra. Akan tetapi, tindakan itu berhasil dan kasus di Kudus langsung melandai

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati