Diminta Gencarkan Vaksinasi, Bupati Pati Keluhkan Stok Vaksin Kosong

Pati, Mitrapost.com – Bupati Pati, Haryanto diperintahkan menggencarkan vaksinasi dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level empat. Namun, ia mengeluhkan ketidaktersediaannya vaksin.

Haryanto mengatakan saat ini stok vaksin di Kabupaten Pati sudah habis alias kosong. Vaksin yang telah dikirim ke Kabupaten Pati sudah digelontorkan ke puskesmas-puskesmas dan telah disuntikkan kepada masyarakat.

“(Vaksin) kosong. Kemarin ada 5.000 dosis sudah kita distribusikan ke faskes (fasilitas kesehatan) dan habis. Hari ini ada pemerintah untuk mengambil dan itu jatahnya untuk Pak Kapolres dan Pak Dandim. Nanti kita pinjam,” ujar Haryanto kepada awak media di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (21/7/2021) kemarin.

Ia pun menyatakan kekosongan stok vaksin lantaran pemerintah pusat memerintahkan pihaknya untuk menggencarkan vaksinasi tetapi tidak ada vaksin. “Percepatan vaksin tapi vaksinnya kurang,” keluh Haryanto.

Baca Juga :   Smart City Pati akan Dievaluasi Kementerian Kominfo Juni Mendatang

Kebutuhan vaksin di Kabupaten Pati sendiri setidaknya 200 vaksin untuk per Puskesmas dalam satu hari. Ada 21 Puskesmas di Kabupaten. Bila ditotal maka Kabupaten Pati sedikitnya memerlukan vaksin 4.200 dosis vaksin setiap harinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati