Jumlah Hewan Kurban Tahun 2021 Meningkat dari Tahun Sebelumnya

Rembang, Mitrapost.com – Meski Iduladha tahun ini dalam masa PPKM Darurat, penyembelihan hewan kurban di Kabupaten Rembang terbilang cukup tinggi. Bahkan cenderung mengalami peningkatan dibanding tahun kemarin. Hal ini sebagaimana tercatat dalam data rekapitulasi dari Bidang Peternakan dan Keswan Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang.

Kepala Bidang Peternakan dan Keswan, Idham Rachmadi membeberkan, terjadi sejumlah kenaikan jumlah hewan kurban di tahun 2021 ini. Baik untuk jenis sapi, kambing, maupun domba. Hal ini menandakan tingginya antusiasme masyarakat menyambut Lebaran Kurban meski harus dilaksanakan secara terbatas.

“Untuk sapi ada kenaikan sebesar 10,90 %, kambing sebanyak 18,40 %, lalu untuk domba sekitar 16,20 %,” ujarnya saat dihubungi oleh Mitrapost.com, Kamis (22/7/2021).

Baca Juga :   Target SDGs Terkendala Karena Aplikasi yang Sering Error

Adapun rinciannya, untuk sapi di tahun 2021 ini mencapai 1.009 ekor, naik dari jumlah sapi di tahun 2020 yang hanya mencapai 900 ekor. Sapi jantan sebanyak 955 ekor, sementara sapi betina tidak produktif sebanyak 54 ekor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati