oleh

Kebakaran Hanguskan Puluhan Rumah

Mitrapost.com – Kebakaran hanguskan puluhan rumah yang ada di pemukiman penduduk pada pukul 04.50 WIB, Rabu (22/7/2021).

Kebakaran tersebut terjadi Jalan Kali Anyar 8 RT 009/006, Kelurahan Kali Anyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Bpkad Pati

Kasie Ops Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Eko Sumarno menyatakan bahwa akibat kebakaran tersebut menimbulkan kerugian mencapai miliaran rupiah.

“(Kerugian) sekitar Rp1,2 miliar,” ujar Eko Sumarno, Kamis (22/7/2021).

Eko mengungkapkan, dugaan sementara penyebab kebakaran adalah karena adanya korsleting listrik dari salah satu rumah. Namun, kebakaran merambat ke rumah lain, sehingga puluhan rumah ikut terbakar.

Dalam pemadaman api, petugas juga mengalami beberapa kendala di lokasi kejadian, diantaranya adalah karena letak rumah yang sangat rapat.

Baca Juga :   Korban Begal Payudara di Desa Pasucen Lapor Kepolisian

“Rumahnya itu petak tapi semi permanen dan padat masing-masing berukuran 3×4 meter persegi. (Kendalanya) ya itu jalannya sempit karena tiap rumah-rumahnya ini sangat rapat,” lanjutnya.

Terdapat 18 mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi kejadian. Selain itu, ia juga mengerahkan beberapa personel tambahan untuk membantu masyarakat memadamkan asap sisa kebakaran yang masih ada di pemukiman tersebut. Selain itu, ia juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Tadi ada warga memang yang mengeluh masih ada asap walaupun kecil, makanya kita kirimkan personel lagi kesana,” tandasnya. (*)

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Baca Juga :   Erafone Pati Kebakaran, Diduga Korsleting Listrik

Redaktur: Mila Candra

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait