Kebakaran Hanguskan Puluhan Rumah

Mitrapost.com – Kebakaran hanguskan puluhan rumah yang ada di pemukiman penduduk pada pukul 04.50 WIB, Rabu (22/7/2021).

Kebakaran tersebut terjadi Jalan Kali Anyar 8 RT 009/006, Kelurahan Kali Anyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Kasie Ops Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Eko Sumarno menyatakan bahwa akibat kebakaran tersebut menimbulkan kerugian mencapai miliaran rupiah.

“(Kerugian) sekitar Rp1,2 miliar,” ujar Eko Sumarno, Kamis (22/7/2021).

Eko mengungkapkan, dugaan sementara penyebab kebakaran adalah karena adanya korsleting listrik dari salah satu rumah. Namun, kebakaran merambat ke rumah lain, sehingga puluhan rumah ikut terbakar.

Dalam pemadaman api, petugas juga mengalami beberapa kendala di lokasi kejadian, diantaranya adalah karena letak rumah yang sangat rapat.

Baca Juga :   Malam Ini Digelar Final Pemilihan Abang None Jakarta 2022

“Rumahnya itu petak tapi semi permanen dan padat masing-masing berukuran 3×4 meter persegi. (Kendalanya) ya itu jalannya sempit karena tiap rumah-rumahnya ini sangat rapat,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati