Satgas Jogo Tonggo Diminta Ajak Penyintas Covid-19 Donor Plasma Konvalesen

Semarang, Mitrapost.com – Satgas Jogo Tonggo diminta untuk mengajak para penyintas Covid-19 untuk melakukan donor plasma konvalesen.

Sebagaimana diungkapkan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen pada (21/7/2021). Ia juga menambahkan perlu adanyaw sosialisasi tentang donor plasma ini, guna membantu pasien yang membutuhkan.

“Kalau perlu setiap desa atau kelurahan minimal bisa diadakan sosialisasi terkait donor plasma konvalesen. Ini perlu kita sampaikan kepada Jogo Tonggo yang ada di daerah. Kalau sudah ada berapa, bisa dilayani sehingga nanti PMI datang ke desa tertentu tidak hanya melayani satu orang,” terang Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, saat FGD bertajuk ‘Susahnya Berburu Plasma Konvalesen’ secara virtual, dari ruang kerjanya, Rabu (21/7/2021).

Baca Juga :   Harga Rajungan Tinggi, Pengepul Diminta Tak Curi Kesempatan

Tidak hanya itu, Wagub juga mengajak para pegawai pemerintahan di Jawa Tengah yang merupakan penyintas Covid-19 untuk melakukan donor plasma konvalesen, yang termasuk dalam Gerakan Donor Plasma Konvalesen (Gedor Lakon).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati