oleh

Video : Protes Perpanjangan PPKM, Pelaku Wisata di Pati Konvoi dan Kibarkan Bendera Putih

Pati, Mitrapost.com – Para pelaku wisata di Kabupaten Pati melakukan protes kepada pemerintah. Mereka menilai kebijakan pemerintah tidak berpihak kepada golongannya.

Mereka melakukan proses dengan mengibarkan bendera putih dan melakukan konvoi dengan bus di jalan raya Pati Kota. Sebanyak 8 bus mengikuti konvoi ini dengan bendera putih dipasang dan dikibarkan di sebelah kanan depan bus.

Bpkad Pati

Sejumlah bus berkonvoi mulai dari parkir bus di samping taman kota (depan Disdikbid Kabupaten Pati) ke Jalan Kolonel Sunandar (Puri) hingga mengelilingi Alun-Alun Pati dan kembali lagi ke parkir bus.

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi ini, Kasiadi, menurunkan, pihaknya mengibarkan bendera putih sebagai pertanda bahwa pelaku wisata sudah menyerah dengan keadaan dan kebijakan pemerintah yang menutup destinasi wisata, terlebih kebijakan PPKM.

Baca Juga :   Video : Pilkada Rembang 2020: Nomor Urut 01 Harno-Bayu, Nomor Urut 02 Hafidz-Hanies

“Aksi ini kita lakukan karena para pelaku pariwisata, kami-kami ini menyerah. Bendera Putih kita kibarkan. Jadi kita tidak sanggup lagi (dengan) kebijakan-kebijakan pemenrintah saat ini. Terutama PPKM dan perpanjangannya,” ujar Kasiadi, Kamis (22/7/2021).

Ia berharap aksi yang diikuti berbagai oraginisasi ini dapat menyentuh nurani pemerintah sehingga kebijakan yang diambil tidak memberatkan masyarakat terutama pelaku pariwisata.

“Harapan kita setelah direalisasi PPKM ini pariwisata diperhatikan. Kita diberikan harapan untuk hidup. Karena selama ini kita benar-benar mati,” katanya.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait