Hari Anak Nasional, Siswa Disabilitas di Trenggalek Mendapatkan Vaksinasi Covid-19

Trenggalek, Mitrapost.com – Memperingari Hari Anak Nasional yang jatuh pada hari ini, Jumat (23/7/2021), siswa berkebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa (SLB) Kemala Bhayangkari Trenggalek, Jawa Timur, menerima vaksinasi Covid-19.

“Yang terpenting adalah percepatan vaksinasi,” terang kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera di SLB Kemala bhayangkari setelah kegiatan vaksinasi, Jumat (23/07/2021).

Vaksinasi diberikan kepada siswa Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB), dan Siswa Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB). Sedangkan, vaksinasi berikutnya akan diberikan kepada siswa Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB) Kemala Bhayangkari.

Siswa penyandang disabilitas yang mendapatkan vaksinasi Covid-19 adalah siswa yang berusia di atas 12 tahun.

“Agar tidak terjadi antrean dan menimbulkan ketrumunan, tidak semua hari ini, Jumat divaksin. Namun kita jadwal, kita lakukan pembagian,” ujar AKBP Dwiasi.

Baca Juga :   Jelang MotoGP Mandalika pada Maret Mendatang, Pemerintah Tingkatkan Vaksinasi di Lombok

Dalam mengikuti vaksinasi, seluruh siswa menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Mulai dari mencuci tangan saat memasuki SLB, pengecekan suhu tubuh, dan memakai masker sesuai anjuran pemerintah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati