Tolak Sekolah Jadi Tempat Isoman, Warga di Surabaya Gelar Aksi Demo

Surabaya, Mitrapost.com – Menolak wacana sekolah dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19, sejumlah warga melakukan aksi demo. Puluhan warga RT 3 Kencanasari Dukuh Pakis, Surabaya berbondong-bondong ke SDN Gunungsari menyuarakan aksi penolakan tersebut.

“Betul, kami memprotes rencana Pemkot yang akan memakai sekolah ini untuk tempat isoman pasien COVID-19,” kata koordinator Karang Taruna Kencanasari Timur Robert di lokasi, Jumat (23/7/2021).

Robert, menjelaskan awalnya warga tak mengetahui SDN Gunungsari I akan digunakan sebagai tempat isolasi. Pasalnya, kebijakan tersebut tak disosialisasikan ke warga sebelumnya.

“Awalnya warga tidak mengetahui karena juga tidak sosialisasi sebelumnya RT maupun keluarahan. Kita tahunya pagi tadi kok sekolah ada kegiatan bersih-bersih. Ada juga bu camat,” jelas pria 30 tahun itu.

Baca Juga :   News Grafis : Isoman Penuhi Standarisasi Gizi

“Nah setelah ditanya ternyata mau dipakai untuk tempat isoman pasien COVID-19. Ya jelas kami menolak,” imbuh Robert.

Lebih lanjut, Robert mengungkapkan penolakan tersebut ditengarai oleh lokasi sekolah yang berdekatan dengan pemukiman warga. Masyarakat khawatir, jika nantinya dapat berimbas ke warga lantaran pemukiman padat penduduk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati