Pipa PDAM Pati Bocor, Warga: Menyembur Kayak Lumpur Lapindo

Pati, Mitrapost.com – Pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Pati mengalami kebocoran pada Sabtu (24/7/2021) siang. Warga pun merasa resah lantaran lokasi kebocoran berada di tepi jalan dan mengganggu lalu lintas.

Menurut penuturan warga setempat, Kumbarni, jalur pipa yang terkait di samping Tugu Bambu Runcing, Wedarijaksa ini mengalami kebocoran sekitar pukul 10.45 WIB. Air di tambah lumpur pun keluar menyembur membuat warga panik.

Kumbarni yang mempunyai warung kopi pun kaget. Semburan itu seperti semburan lumpur lapindo, Sidoarjo. “Setelah itu ndak tahu ujug-ujug ada semburan air. Ya langsung kayak lumpur lapindo, ya lumpur (plus air). Air ndak karu-karuan masuk ke dalam rumah, warung semuanya,” tuturnya.

Baca Juga :   Tingkatkan Inovasi di Tengah Pandemi, Pati Gelar Kejuaran

Semburan itu berlangsung sekitar 30 menit. Hal ini membuat air disertai lumpur meleber ke warungnya, jalan hingga ke sebagian rumah warga. Saat ini semburan itu sudah berhenti. Namun, kondisi pipa belum diperbaiki.

“Ini kerja bakti sendiri ndak ada yang bantu. Yang bantu orang ngopi. Yang ngopi juga ada yang berlarian ketakutan nyembur kayak gitu. Nyembur jam 11 kurang seperempat. Sekitar pukul 30 sudah mampet,” ujarnya.