PMI Jateng Distribusikan 20 Ton Oksigen Ke Rumah Sakit

Semarang, Mitrapost.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Tengah mendistribusikan 20 ton oksigen ke rumah sakit. Hal tersebut sebagai langkah mendukung pemenuhan ketersediaan oksigen bagi pasien Covid-19.

Ketua PMI Jawa Tengah, Sarwa Pramana mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam memberikan bantuan penyediaan oksigen.

“Kebutuhan oksigen sangat tinggi dan merupakan komponen penting untuk menunjang perawatan serta penyembuhan pasien,” kata Sarwa, dalam siaran persnya, Jumat (23/7/2021).

Adapun 20 ton oksigen tersebut, disalurkan ke beberapa rumah sakit yang ada di wilayah Jawa Tengah. Diantaranya adalah RSUD Moewardi, RSJD Surakarta, RSUD Kota Surakarta, RSJD Dr RM Soedjarwadi, RSJD Dr Amino Gondohutomo, RSUD Wongsonegoro, RSUD Tugurejo, dan RSN Diponegoro Semarang.

Baca Juga :   Video : HUT Korpri ke-49, Jateng Bangunkan 237 Rumah Layak Untuk ASN

“Bantuan ini sebagai wujud nyata PMI turut berkontribusi dalam percepatan pemulihan dari pandemi Covid-19,” lanjutnya.

PMI juga telah memprioritaskan plasma konvalesen yang didapat dari para penyintas Covid-19. Dimana layanan donor plasma ini dapat dilakukan di tiga unit yang ada di Jawa Tengah. Diantaranya berada di PMI Solo, kota Semarang, dan Banyumas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati