PPKM Darurat Berubah Nama, Pati Masih Jadi Sorotan Pemerintah Pusat

Pati, Mitrapost.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sudah berjalan hampir satu bulan. PPKM Darurat ini pun berubah nama menjadi PPKM level 3 dan level 4. Namun, penanganan Kabupaten Pati masih menjadi sorotan Pemerintah Pusat.

Kabupaten Pati masih masuk dalam level empat. Meskipun Bupati Pati Haryanto mengaku bahwa kondisi Covid-19 di wilayahnya sudah menunjukkan hasil yang positif.

“Belum ada perubahan status. Kalau kondisi real itu semuanya ada kecenderungan penurunan. Sehingga ini menunjukkan yang kita lakukan PPKM Mikro, Darurat, level 4 itu tidak sia-sia. Ada hasilnya,” ujar Haryanto dalam Rapat Koordinasi menyikapi perpanjangan PPKM level empat di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (26/7/2021).

Baca Juga :   SMPN 1 Pati Siapkan Protokoler Covid-19 Sambut KBM Tatap Muka 2021

Haryanto mengatakan pada pertengahan bulan Juni lalu hingga awal Juli, hampir seluruh rumah sakit mengalami over capacity. Bahkan pasien harus rela antre di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) untuk mendapatkan ruang perawatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati