oleh

Sasar Kelurahan, Wali Kota Semarang Tambah Tim Vaksinator

Semarang, Mitrapost.com – Menyasar vaksinasi di kelurahan serta adanya sambutan positif dari warga, wali kota Semarang Hendrar Prihadi akan menambah tim vaksinator.

Vaksinasi keliling kelurahan pertama kali dilakukan di kecamatan Banyumanik dengan target 500 vaksin. Dalam vaksinasi keliling tersebut, mendapatkan antusias dari warga.

Bpkad Pati

“Alhamdulillah vaksinasi keliling di Kecamatan Banyumanik disambut sedulur-sedulur dengan antusias, partisipasi RW untuk mengkoordinir masing-masing warganya untuk bisa divaksin juga berjalan dengan baik,” kata Hendi saat meninjau kegiatan vaksinasi keliling di Kelurahan Bulusan, Kecamatan Tembalang, Semarang, Minggu (25/7/2021).

Kemudian penambahan tim vaksinator akan menyasar di wilayah luar kecamatan Banyumanik. Di hari selanjutnya, Senin (26/7/2021), vaksinasi keliling akan menyasar di kecamatan Pedurungan.

Baca Juga :   Covid-19 di Pati Melambung, Ratusan Warga Positif

“Supaya bisa lebih masif lagi dan vaksinasinya semakin cepat, saya minta untuk vaksinator yang keliling kelurahan diperbanyak, minimal 4 tim penambahannya, menyasar ke kelurahan-kelurahan di Kecamatan Pedurungan,” tekan Hendi.

Dengan masifnya vaksinasi yang dilakukan dengan keliling kelurahan, Hendi optimis bahwa kekebalan kelompok di kota Semarang dapat segera terbentuk.

Sedangkan untuk vaksinasi keliling di wilayah Pedurungan, akan berfokus pada pemberian vaksinasi ke 2.

“Vaksinasi keliling di Pedurungan sesuai arahan Pak Wali mulai Senin. Sementara untuk sentra vaksinasi fokus pada V2. Kalau untuk puskesmas bisa V1 back-up vaksinasi keliling, atau bisa juga V2 back-up sentra vaksinasi,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr Mochamad Abdul Hakam. (*)

Baca Juga :   Rencana Pembuatan Pasar Induk Semarang

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait