Sebanyak Rp59,2 Miliar BLT DD Telah Disalurkan kepada 50 Ribu KPM

Pati, Mitrapost.com – Terhitung hingga bulan Juni 2021, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Pati telah menggelontorkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) sebesar Rp59,2 miliar kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dispermades Kabupaten Pati mencatat, sampai dengan Juni 2021 jumlah KPM BLT DD di Kabupaten Pati mencapai 50.000 Kepala Keluarga (KK).

BLT DD sendiri memberikan menganggarkan masing-masing KPM menerima Rp300 ribu dalam satu bulan.

Kepala Seksi (Kasi) Sarana Prasarana dan Pelayanan Dasar Dispermades Kabupaten Pati, Nilam Ristiana mengatakan bahwa pihaknya melakukan pemantauan dan pengawasan secara serius terhadap adanya penyaluran dana tersebut.

Ia tidak ingin BLT DD tahun ini disalurkan ke warga yang kurang berhak menerima karena tidak sesuai kualifikasi warga miskin.

Baca Juga :   Pilkades Antar Waktu Berakhir, Berikut Nama-nama Calon Kades Terpilih

“BLT DD ini kami pantau terus supaya tidak meleset. Karena bantuan ini sangat dibutuhkan oleh warga di masa Pandemi Covid-19,” ujarnya kepada Mitrapost.com, Senin (26/7/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati