Jamaah Indonesia Diperbolehkan Umroh dengan Transit ke Negara Lain

Pati, Mitrapost.com – Arab Saudi sudah membuka akses kunjungan warga negara asing untuk melaksanakan ibadah. Per tanggal 10 Agustus 2021 mendatang.

Selain kepada sembilan negara antara lain India, Pakistan, Indonesia, Mesir, Turki, Argentina, Brasil, Afrika Selatan, dan Lebanon.

Kendati demikian, mulai tahun ini warga Indonesia bisa menjalankan ibadah umroh dengan cara transit ke negara lain sebelum mengunjungi Saudi.

Hal ini diungkapkan oleh Kasi Pengelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati, Abdul Hamid.

“Bolehnya begini. Boleh tapi dipastikan sebelum masuk ke Saudi harus transit dulu ke negara yang tingkat penularannya tidak tinggi, kemudian di vaksin di sana,” kata Hamid kepada Motrapost.com melalui sambungan telefon, Selasa (27/7/21).

Baca Juga :   Dispertan Lakukan Pemeriksaan Antemortem dan Postmortem di 32 TPH

Namun menurutnya hingga saat ini belum ada pengumuman resmi dari Pemerintah Republik Indonesia terkait mekanisme perjalanan umroh mendatang.

Kepada Mitrapost.com Hamid memaparkan, skenario transit haji pra umroh. Para jamaah bisa melakukan transit di negara Abudabi atau Oman kemudian melakukan karantina selama 14 hari sebelum memasuki kerajaan Arab Saudi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati