Malam Tirakatan, Rembang Diharapkan Semakin Maju dan Covid-19 Berlalu

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten Rembang menggelar malam tirakatan dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-280 Kabupaten Rembang, Senin (26/7/2021) di Pendopo Kompleks Museum RA Kartini Rembang. Acara yang telah menjadi tradisi ini dihadiri Bupati Rembang H Abdul Hafidz secara Virtual mengingat situsi masih pandemi covid-19.

Malam tirakatan ini adalah wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, bahwa saat ini Rembang telah melampui usia ke 280 tahun. Acara berlangsung singkat dengan tahlil dan doa dengan harapan Kabupaten Rembang semakin maju, dan wabah Covid-19 segera berlalu.

Dalam kesempatan itu Dwi Purwanto Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Rembang mengatakan, sektor pariwisata yang paling merasakan dampaknya. Karena seluruh aktivitas kebudayaan dan pariwisata harus berhenti sementara untuk mencegah agar wabah Covid tidak semakin menyebar secara masif.

Baca Juga :   Sejumlah Warga Sluke Keluhkan Minimnya PJU

Selain itu, tambah Dwi, biro perjalanan macet, dan omzet penjualan oleh-oleh dan kerajinan khas Rembang untuk dikirim keluar kota juga menurun drastis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati