oleh

Safin Ngaku Setengah Mati Gaji Karyawan di Tengah Masa PPKM

Pati, Mitrapost.com – Pandemi Covid-19 membuat berbagai usaha di sektor ekonomi mengalami kesulitan uang. Hal ini juga dialami Wakil Bupati Pati Saiful Arifin. Lelaki yang akrab disapa Safin ini mengaku setengah mati menggaji karyawan yang bekerja di The Safin Hotel.

Awalnya, dalam Rapat Koordinasi, Safin meminta jajarannya untuk lebih mengedepankan kemanusiaan dalam menegakkan aturan PPKM level empat. Sebab, masyarakat sudah sangat terdampak ekonominya. Apabila masyarakat yang bekerja di sektor non formal.

Bpkad Pati

“Saya minta kuatkan dengan humanisme. Karena terus terang saja, saya pelaku usaha, kalau bicara usaha non formal itu sangat sakit sekali,” tutur Safin saat memberikan arahan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) dalam Rapat Koordinasi Penangangan Covid-19 yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (26/7/2021) kemarin.

Baca Juga :   80 Persen Susu di Jawa Tengah Impor

Lalu, ia memberikan contoh The Safin Hotel yang kewalahan membayar karyawan lantaran pendapatannya menurun tajam. Padahal The Safin Hotel yang notabene miliknya merupakan hotel yang terbesar di Kabupaten Pati.

“Contoh hotel yang begitu gedenya itu membayar karyawan setengah mati. Ini apalagi yang tak punya cadangan pemasukan dan hari ini kerja untuk makan sehari,” lanjut Safin.

Maka dari itu, ia meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati untuk lebih melakukan pendekatan humanis ketika berhadapan dengan masyarakat.

“Sektor non formal sangat terpukul sekali. Kalau kota masih punya pendapatan bulanan yang rutin kita dapat alhamdulilah kita bisa bergerak. Tetapi saktor yang non formal ini benar-benar yang terpuruk. Untuk itu benar untuk PPKM ini kuatkan tetapi rasa humanisme ini kita dapatkan dan kita bantu. Kita sama-sama aturan dijalankan tetapi tidak (menyakiti),” tuturnya.

Baca Juga :   Produksi Tangkap Ikan di Pati Capai 12 Ribu Ton

PPKM sendiri kembali diperpanjang hingga tanggal 2 Agustus. Sebelumnya, pemerintah pusat memperpanjang PPKM hingga tanggal 25 Juli 2021.

Bupati Pati Haryanto mengatakan dalam perpanjangan PPKM level empat ini, pihaknya memperbolehkan melayani makan di tempat bagi warung makan, restoran, pedagang kaki lima, warung dan sejenisnya. Tetapi pengunjung dibatasi 20 menit.

Hal ini berdasarkan Instruksi Mendagri terkait perpanjangan PPKM level 4 dan 3 itu terbit dengan Nomor 24 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 dan Level 3 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait