Menjaga Kulit Tetap Lembab, Konsumsi 7 Makanan Berikut

Mitrapost.com – Makanan sangat berpengaruh bagi kesehatan kulit. Begitu juga masalah kulit kering yang kerap kali melanda terlebih di musim kemarau seperti sekarang ini.

Jika nutrisi kulit terpenuhi, kulit akan tampak sehat dan terlindungi. Makan makanan yang penuh nutrisi dapat membantu melindungi dan  melembabkan kulit.

Berikut ini makanan yang dapat melembantu kulit tetap lembab.

  1. Hati sapi

Hati sapi adalah sumber vitamin A yang baik. Ini karena hewan menyimpan vitamin A di hati. Menurut National Institutes of Health (NIH), satu porsi 3 ons hati sapi goreng bisa mengandung 6.582 mikrogram (mcg) vitamin A atau 731 persen dari jumlah kebutuhan vitamin A harian yang disarankan.

Melansir Medical News Today, vitamin A adalah nutrisi penting untuk memerangi kulit kering karena mengandung retinoid dan karotenoid.

Baca Juga :   Penyebab Asam Urat, Hindari Daftar Makanan Berikut

Sifat-sifat ini mengaktifkan jalur tertentu dalam tubuh yang secara langsung memengaruhi kulit. Vitamin A dapat membantu memperbaiki kulit yang rusak akibat sinar UV dan mengurangi gejala psoriasis.

  1. Ubi jalar

Sumber vitamin A lainnya yang baik adalah ubi jalar. Setiap ubi jalar panggang dengan kulit bisa mengandung 1.403 mcg Vitamin A atau 156 persen dari kebutuhan vitamin A harian yang disarankan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati