Berhasil Tangani Covid-19, Kudus Peroleh Apresiasi dari Stafsus Presiden

Kudus, Mitrapost.com – Berhasil menangani lonjakan kasus Covid-19, pemerintah kabupaten Kudus peroleh apresiasi dari staf khusus kepresidenan.

Sebelumnya, presiden RI Joko Widodo mengutus stafsus kepresidenan untuk melakukan verifikasi lapangan pada (28/7/2021) terkait keberhasilan kabupaten Kudus dalam menangani pandemi.

Dalam kesempatan tersebut, bupati Kudus Hartopo juga menjabarkan kondisi kabupaten Kudus di masa melonjaknya pandemi saat itu. Dimana kondisi BOR rumah sakit hampir terisi 100 persen.

“Kondisi kudus mengalami titik terendah bulan april minggu 19, puncaknya kasus terjadi pada 12 juni 2021 kasus aktif sampe 2342. Kasus harian mencapai 500, kematian 34 per hari. Saat itu, BOR disemua rumah sakit hampir 100% terisi,” jelasnya.

Baca Juga :   Bisakah Janin Terpapar Covid-19?

Hartopo juga menambahkan bahwa lonjakan kasus terjadi pada Idulfitri, dimana banyak pemudik yang datang ke kampung halaman.

“Tradisi masyarakat kami saat bulan syawal adalah anjang sana anjang sini, para pemudik berbondong-bondong datang dari berbagai daerah untuk sungkeman,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati