Hindari Kerumunan, Jumlah KPM Pengambil BLT DD Dibatasi tiap Sesi

Pati, Mitrapost.com – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diimbau agar tidak berkerumun ketika sedang melakukan antre pengambilan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di bank.

Kondisi tersebut guna mencegah munculnya klaster baru penyebaran Covid-19 kepada para masyarakat yang ada di lingkungan tersebut.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Seksi (Kasi) Sarana Prasarana dan Pelayanan Dasar Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Pati, Nilam Ristiana kepada Mitrapost.com belum lama ini.

Ia menyampaikan bahwa sejauh ini dalam penyaluran BLT DD, pihaknya tak menemui sedikitpun kendala yang dihadapi secara teknis. Namun, dirinya tetap memberikan penegasan kepada KPM yang melakukan pengambilan bantuan supaya tidak berkerumun.

Baca Juga :   Puluhan Sekolah di Pati Gelar Uji Coba PTM

Apabila jumlah penerima bantuan dari suatu desa cukup banyak, maka para KPM diberikan jeda interval waktu dalam pengambilan BLT DD.

“Untuk KPM di desa yang jumlahnya besar atau banyak, kami kasih jeda waktu pengambilannya. Hal ini supaya tidak berdesak-desakan dan tidak mengganggu berjalannya protokol kesehatan (prokes),” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati