oleh

Hindari Kerumunan, Jumlah KPM Pengambil BLT DD Dibatasi tiap Sesi

Pati, Mitrapost.com – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diimbau agar tidak berkerumun ketika sedang melakukan antre pengambilan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di bank.

Kondisi tersebut guna mencegah munculnya klaster baru penyebaran Covid-19 kepada para masyarakat yang ada di lingkungan tersebut.

Bpkad Pati

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Seksi (Kasi) Sarana Prasarana dan Pelayanan Dasar Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Pati, Nilam Ristiana kepada Mitrapost.com belum lama ini.

Ia menyampaikan bahwa sejauh ini dalam penyaluran BLT DD, pihaknya tak menemui sedikitpun kendala yang dihadapi secara teknis. Namun, dirinya tetap memberikan penegasan kepada KPM yang melakukan pengambilan bantuan supaya tidak berkerumun.

Baca Juga :   Puluhan Sekolah di Pati Gelar Uji Coba PTM

Apabila jumlah penerima bantuan dari suatu desa cukup banyak, maka para KPM diberikan jeda interval waktu dalam pengambilan BLT DD.

“Untuk KPM di desa yang jumlahnya besar atau banyak, kami kasih jeda waktu pengambilannya. Hal ini supaya tidak berdesak-desakan dan tidak mengganggu berjalannya protokol kesehatan (prokes),” ujarnya.

Dirinya mengingatkan kepada pihak Pemerintah Desa (Pemdes) supaya mengatur jadwal pengambilan dengan sistem interval waktu atau sesi penyaluran.

Hal ini dikarenakan untuk mengindari kerumunan dan semua KPM penerima BLT DD diwajibkan menaati prokes.

Dalam pengambilan BLT DD pada setiap sesinya, Nilam menyebut bahwa maksimal harus 30 orang. Kemudian, mereka akan mendapatkan tanda terima.

Baca Juga :   Pokdarwis Berharap Ada Bantuan Pemerintah Bagi Pengelola Objek Wisata

Pihaknya senantiasa memantau berlangsungnya penyaluran BLT DD agar tidak terjadi salah sasaran. Pasalnya, adanya BLT DD ini dapat diharapkan membantu meringankan beban masyarakat.

Perlu diketahui, sebagaimana yang telah diinstruksikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati, agar setiap KPM BLT DD wajib divaksin terlebih dahulu sebelum mengambil BLT DD. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait