Video : Harga Alpukat Stabil dalam 2 Tahun Terakhir

Pati, Mitrapost.com – Buah alpukat merupakan buah yang diminati oleh banyak masyarakat, terutama untuk dikonsumsi sebagai minuman.

Kini buah alpukat di Kabupaten Pati memiliki harga yang cukup stabil dalam 2 (dua) tahun terakhir. Menurut Koordinator Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Cluwak, Supomo, saat ini petani di Kecamatan Cluwak tengah banyak yang berminat menanam buah alpukat. Pasalnya memiliki prospek harga yang tinggi

“Sekarang petani di sini banyak yang minat nanam alpukat. Karena harganya cukup lumayan tinggi,” ujarnya saat dihubungi Mitrapost.com, Kamis (29/7/2021).

Harga buah alpukat dari 2020 sampai dengan 2021 berada di kisaran harga Rp20.000 sampai dengan Rp25.000 per kilogram.

Hal tersebut ia ungkapkan dengan memaparkan data, bahwa di Kecamatan Cluwak terdapat 32 hektare areal lahan perkebunan alpukat. Dari luasan tersebut terdapat 3.128 pohon alpukat.

Baca Juga :   Video : Wacana New Normal, Pengunjung Dyanisa Fitness Mulai Meningkat

Terdiri dari beraneka ragam jenis, yakni alpukat lokal, alpukat mentega, alpukat wina, alpukat kendil, dan alpukat aligator.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati