Video : Nasib Plaza Pragola Pati: Sudah Mati Suri, Dihantam Pandemi Lagi

Pati, Mitrapost.com – Plaza Pragola Pati mempunyai nasib yang malang. Tempat yang dirancang untuk mengakomodir produk-produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) asli Pati ini sudah mati suri jauh-jauh hari. Ditambah lagi pandemi Covid-19 membuat nasib pusat kuliner ini semakin terpuruk.

Pengunjung Plaza Pragola Pati saat ini sepi sekali. Pasar yang dikhususkan menyediakan berbagai produk khas Pati ini kondisinya cukup memprihatinkan.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, Hadi Santosa, menuturkan bahwa tujuan awalnya didirikan pasar pragolo ini untuk memperkenalkan produk asli Pati. Namun, berjalannya waktu pengunjung pasar pragolo sangat sepi.

Menurutnya, pedagang di Plaza Pragola dapat dua pengunjung dalam sehari saja termasuk sudah bagus. Sepinya pasar pragolo ini, lanjutnya sudah terjadi sejak sebelum pandemi. Bahkan, sejumlah komoditas memilih tidak berjualan lagi.

Baca Juga :   Video : Gelar Operasi Yustisi, Satlantas Polres Rembang Bagi-Bagi Jamu

“Sekarang sehari 2 atau 3 pengunjung sudah sangat bagus. Apalagi kuliner ini sudah tidak ada lagi. Karena memang tidak ada pembeli. Ada bioskop belum signifikan berpengaruh,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati