oleh

1.058 Siswa Madrasah Pati Ikuti Seleksi Kompetisi Sains Madrasah 2021

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak 1.058 siswa madrasah Pati segala jenjang akan bertanding dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Pati. Seperti tahun lalu kompetisi ini masih digelar virtual. Untuk memutus penyebaran virus Covid-19 di lingkungan perlombaan.

Hal ini disampaikan oleh Ruhani, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati. Ia mengklaim peserta dari Kabupaten Pati adalah yang terbanyak se-Jawa Tengah.

“Untuk penyelenggaraan KSM Kabupaten Pati luar biasa. Pesertanya lebih banyak tahun ini dan rangking terbanyak se-Jawa Tengah. Yakni 1.058,” kata Ruhani kepada Mitrapost.com saat dihubungi melalui sambungan telpon, Jumat (30/7/2021).

Ribuan peserta tersebut akan bertanding dalam berbagai kategori mata pelajaran sains. Diantaranya pada jenjang MI (Setingkat SD) dilombakan dua cabang yakni matematika terintegrasi dan IPA terontegrasi.

Baca Juga :   Camat Pati Tak Pernah Izinkan PTM, Kecuali dari Perintah Bupati

Pada jenjang MTs (Setingkat SMP) dilombakan Matematika terintegrasi, IPA terintegrasi, dan IPS terintegrasi.

Sementara, pada Jenjang MA (setingkat SMA) dilombakan Matematika terintegrasi, Biologi terintegrasi, biologi terintegrasi, fisika terintegrasi, kimia terintegrasi, geografi terintegrasi, dan ekonomi terintegrasi.

Ruhani mengatakan, bagi para juara di tingkat kabupaten akan akan dilombakan kembali ke tingkat provinsi hingga puncaknya ke tingkat nasional melawan perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Berbeda dengan tahun kemarin yang kejuaraannya langsung nasional secara keseluruhan, tahun ini berjenjang, imbuh Ruhani.

Seleksi KSM tingkat Kabupaten Pati akan dilaksanakan pada tanggal 21-23 Agustus 2021. Tingkat provinsi Jawa Tengah dilaksanakan tanggal 18-20 September dan tingkat nasional pada 23 Oktober 2021.

Baca Juga :   Bulog Permudah Masyarakat Jangkau Kebutuhan Pokok Lewat Layanan Drive Thru

Mengingat tingginya antusiasme siswa madrasah di Pati untuk mengikuti ajang ini Ruhani berharap peluang untuk mendapatkan juara nasional semakin tinggi.(*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar