1.058 Siswa Madrasah Pati Ikuti Seleksi Kompetisi Sains Madrasah 2021

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak 1.058 siswa madrasah Pati segala jenjang akan bertanding dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Pati. Seperti tahun lalu kompetisi ini masih digelar virtual. Untuk memutus penyebaran virus Covid-19 di lingkungan perlombaan.

Hal ini disampaikan oleh Ruhani, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati. Ia mengklaim peserta dari Kabupaten Pati adalah yang terbanyak se-Jawa Tengah.

“Untuk penyelenggaraan KSM Kabupaten Pati luar biasa. Pesertanya lebih banyak tahun ini dan rangking terbanyak se-Jawa Tengah. Yakni 1.058,” kata Ruhani kepada Mitrapost.com saat dihubungi melalui sambungan telpon, Jumat (30/7/2021).

Ribuan peserta tersebut akan bertanding dalam berbagai kategori mata pelajaran sains. Diantaranya pada jenjang MI (Setingkat SD) dilombakan dua cabang yakni matematika terintegrasi dan IPA terontegrasi.

Baca Juga :   Camat Pati Tak Pernah Izinkan PTM, Kecuali dari Perintah Bupati

Pada jenjang MTs (Setingkat SMP) dilombakan Matematika terintegrasi, IPA terintegrasi, dan IPS terintegrasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati