Ganjar Dukung Usulan Gelar Pahlawan Nasional Bagi Ali Sastroamidjojo

Semarang, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan dukungan atas usulan gelar Pahlawan Nasional bagi Ali Sastroamidjojo.

Dukungan disampaikan oleh Ganjar Ketika menghadiri acara seminar nasional melalui daring pada Jumat (30/7/2021).

Ganjar juga mengungkapkan bahwa ia sempat didatangi oleh cucu Ali Sastroamidjojo terkait usulan gelar pahlawan bagi Ali Sastroamidjojo. Ganjar juga mengaku bahwa usulan tersebut layak untuk diwujudkan.

“Saya kira kalau lihat dari catatannya udah lengkap banget. Pertanyaannya gampang saja, kalau orang Jawa kayak saya gini, di kampung gitu ya, melihatnya pakai perasaan aja. Pakai perasaan aja udah cukup itu,” ucap Ganjar.

Perasaan yang dimaksudnya adalah ketokohan Ali Sastroamidjojo dalam pemerintahan Indonesia di masa Presiden Soekarno. Ganjar menilai tidak ada orang yang tak mengenal jasa-jasanya.

Baca Juga :   Pelajar hingga Eksnapiter di Surakarta Mendapatkan Vaksinasi

“Siapa sih orang yang nggak kenal Ali Sastroamidjojo? Bagaimana anak-anak muda yang dulu sekolah di Belanda yang diceritakan dalam bukunya itu,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati