oleh

Pasca Normalisasi, DKP Kabupaten Pati Tinjau TPI Margomulyo

Pati, Mitrapost.com – Setelah tuntas dilakukan normalisasi, Kepala Bidang (Kabid) Perikanan Tangkap, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pati, Sholeh melakukan peninjauan ke lokasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Margomulyo, Kecamatan Tayu. Kegiatan tersebut dilakukannya pada Jum’at (30/7/2021).

Perlu diinformasikan bahwa sebelumnya, DKP Kabupaten Pati melakukan normalisasi di sungai alur pelayaran di TPI Margomulyo, Kecamatan Tayu. Pasalnya, kondisi di sana telah terjadi pendangkalan muara sungai yang mengakibatkan lalu lintas perahu nelayan terhambat.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Menurut Sholeh, sebelum dilakukan normalisasi alur pelayaran di TPI Margomulyo, akses melaut para nelayan mengalami gangguan. Mereka harus mendorong perahu untuk menuju ke laut untuk melakukan penangkapan ikan.

Normalisasi trsebut dilakukan dengan cara melakukan pengerukan bagian muara sungai yang mengalami pendangkalan. Pihaknya bersama pihak rekanan CV Dinar Manunggal telah menuntaskan pengerjaan normalisasi pada 25 Juli lalu.

Baca Juga :   Tak Ada Petugas Jaga di Perbatasan Pati Kota, Dishub: Kami Kekurangan Personel

“Kami meninjau normalisasi alur pelayaran TPI Margomulyo Tayu. Telah selesai pada 25 Juli lalu,” ungkapnya.

Sholeh mengatakan bahwa normalisasi tersebut menelan dana sebesar Rp 156 juta. Dengan adanya normalisasi sungai, ia berharap lalu lintas perahu menjadi lancar. Kemudian, kondisi tersebut dapat memberikan dampak positif bagi nelayan agar dapat beraktivitas melakukan penangkapan ikan.

“Upaya yang kami lakukan demi meningkatkan produktivitas nelayan saat melaut. Tampak mereka menyambut baik adanya normalisasi ini,” tandas Sholeh.

Menurutnya, alur pelayaran di TPI Margomulyo merupakan akses penting bagi 90 perahu nelayan di wilayah tersebut. Sehingga mereka dapat dengan mudah dalam melakukan pekerjaannya. (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Baca Juga :   Klaster Gereja di Pati, Dua Pendeta Meninggal

Redaktur: Mila Candra

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait