Purworejo Berpotensi Hasilkan Garam dengan NaCl Tinggi

Mitrapost.com – Kabupaten Purworejo berpotensi untuk menghasilkan garam dengan kandungan natrium klorida (NaCl) yang cukup tinggi, yaitu sebesar 97,49 persen.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Kabupaten Purworejo, Wasit Diono.

Ia mengungkapkan bahwa garam Purworejo, selain memiliki kandungan NaCl yang cukup tinggi, namun juga diproduksi dengan menggunakan tunnel system, sehingga dapat menghasilkan garam yang berwarna putih bersih.

“Sistem pembuatan garam ini adalah secara organik tidak menggunakan bahan kimia tambahan apapun, serta ramah lingkungan karena tidak menghasilkan limbah yang berbahaya bagi lingkungan. Sehingga, produk yang dihasilkan adalah garam organik,” jelasnya.

Hal tersebut dinyatakan berdasarkan hasil analisis laboratorium PT Sucofindo Semarang pada awal Mei 2021.

Baca Juga :   E-Makaryo, Platform Pencari Kerja di Jateng

Dengan memiliki kandungan NaCl yang berada di atas 50 persen, sehingga garam produksi Purworejo dikategorikan sebagai garam industri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati