Pendaftaran BLT UMKM Diperpanjang Hingga Seminggu

Pati, Mitrapost.com – Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati, kembali memperpanjang pendaftaran usulan calon penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) per tanggal 2 hingga 7 Agustus 2021.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang UMKM kantor Dinkop UMKM, Hendri Kristianto.

“Itu jadi kami menerima surat dari Dinas Koperasi UKM Jateng. Menindaklanjuti dari Kementerian. Ada perpanjangan untuk pendaftaran lengusulan BPUM,” kata Kris kepada Mitrapost.com melalui sambungan telfon, Sabtu (31/7/21).

Ia menyebut, diperpanjangnya pendaftaran usulan ini disebabkan kuota pendaftaran di tingkat pusat belum memenuhi target.

“Mungkin masih ada kekurangan kuota. Kalau biasanya kemarin kan tenggangganya dua sampai tiga minggu sekarang cuma seminggu. Dari kabar di grup (WA) BPUM, di luar Jawa banyak yang tidak valid datanya. Meski info tersebut kebenarannya belum valid,” ujar Kris.

Baca Juga :   Akhir Tahun, Pasokan Kebutuhan Pokok di Pati Aman

Karena waktunya yang lebih singkat dibandingkan pendaftaran terdahulu, pihak Dinkop UMKM berkoordinasi ke pada kecamatan se Kabupaten Pati untuk sosialisasikan info pendaftaran ini kepada warganya masing-masing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati