Video : Harga Cumi Di Tingkat Pedagang Mencapai Rp50 Ribu per Kilo

Pati, Mitrapost.com – Harga cumi di tingkat pedagang pengumpul di Kabupaten Pati mencapai Rp50 ribu per kilogram. Hal ini diutarakan oleh seorang pedagang pengepul cumi dan ikan halus asal Pati bernama Tono.

Menurut Tono, di musim-musim sekarang, nelayan dimudahkan dalam melakukan penangkapan hasil laut. Sehingga hasil tangkapan mereka tinggi.

Kondisi tersebut menyebabkan harga hasil tangkapan nelayan cenderung stabil. Tono menyebutkan bahwa harga tersebut merupakan harga cumi berukuran besar. Sedangkan harga cumi berukuran tanggung berada pada kisaran Rp40 ribu sampai dengan Rp45 ribu per kilogram.

“Harga cumi-cumi yang gede mencapai Rp50.000, sedangkan yang sedang mencapai Rp40.000 sampai Rp45.000 per kilo,” imbuhnya kepada Mitrapost.com, Sabtu (31/7/2021).

Baca Juga :   Video : Bupati Pati: Banyak Anak Jadi Yatim Karena Covid-19

Ia yang merupakan pedagang pengepul, biasanya membeli cumi-cumi dan ikan halus, seperti kerapu dan ikan benter (wader). Sebagai pedagang ia membeli hasil tangkapan nelayan dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Pati maupun di Rembang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati