Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka, Bupati Blora: Bergerak Bersama Tangani Pandemi

Blora, Mitrapost.com – Bupati Blora Arief Rohman, dan Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, mengikuti Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka secara virtual di Pendopo Rumah Dinasnya dengan Presiden dari Istana Negara, Minggu  (1/8/2021) malam.

Zikir dan doa kebangsaan tersebut diikuti oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin, Menteri Agama RI, pejabat kementerian, TNI-Polri, tokoh agama dan masyarakat, dan pemerintah daerah.

Adapun dalam rangkaian acara tersebut, tausiyah disampaikan oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin dan dilanjutkan dengan zikir kebangsaan oleh KH. Said Agil Husin Al Munawar. Sementara itu, doa kebangsaan dibacakan oleh Habib Luthfi bin Yahya dengan para tokoh lintas agama.

Baca Juga :   Pemerintah Kelurahan Bagikan Bansos Kepada Warga Yang Selesai Isoman

Dalam sambutannya, Presiden RI menyampaikan bahwa anugerah kemerdekaan yang kita nikmati saat ini tidak terlepas dari anugerah Tuhan dan buah perjuangan dari seluruh anak bangsa.

“Kita harus selalu ingat bahwa kemerdekaan yang kita nikmati hari ini merupakan berkat rahmat Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa, buah perjuangan dari para syuhada dan semangat persatuan dan kebersamaan dari seluruh anak bansga tanpa mengenal perbedaan suku agama dan juga golongan” pesan Joko Widodo.