Stok Vaksin Menipis, Pengambilan Bansos Tidak Harus Tunjukkan Surat Vaksinasi

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah kabupaten Rembang menyatakan bahwa dalam pengambilan bantuan sosial (bansos) tidak harus menunjukkan surat telah melakukan vaksinasi.

Hal tersebut dikarenakan, menipisnya stok vaksin yang ada di kabupaten Rembang.  Hal ini diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Rembang Agus Salim.

Ia juga menuturkan, bagi warga yang belum mendapatkan vaksinasi karena jumlah vaksin yang terbatas. Maka dapat menggunakan surat keterangan bermaterai yang diketahui oleh kepala desa/kelurahan, jika pada vaksin telah tersedia, yang bersangkutan siap divaksin.

“Intinya kesanggupan siap divaksin, diketahui oleh kepala desa maupun Kelurahan. Sejauh ini, kita masih lakukan secara persuasif,” terangnya saat diklarifikasi melalui telepon, Minggu (1/8/2021).

Baca Juga :   Puskesmas Sluke Targetkan Akhir November 100 Persen Warga Mendapatkan Vaksinasi

Hal ini juga berlaku bagi warga yang tidak bisa melakukan vaksinasi akibat memiliki riwayat penyakit tertentu. Maka diperbolehkan untuk menunjukkan surat keterangan dari dokter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati