Guru Honorer di Pati Berharap Pemerintah Perhatikan Hak-Hak Pendidik

Pati, Mitrapost.com – Mendekati waktu berlangsungnya Seleksi Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) membuat kalangan Tenaga Kependidikan merasa tegang.

Pasalnya, momentum ini merupakan kesempatan yang dinantikan oleh sebagian besar guru dan tenaga kependidikan honorer di Kabupaten Pati yang jumlahnya cukup banyak.

Sebagian besar dari mereka sangat penuh harap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati selalu menghargai jasa-jasa guru dan memperhatikan hak-hak guru. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh salah seorang Guru honorer asal Sekolah Dasar (SD) Negeri Dadirejo 01, bernama Rizka Aryanti.

Menurutnya pemerintah perlu segera mengangkat para guru honorer menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) supaya pendidikan dapat berjalan optimal. Pasalnya, kualitas pendidikan akan semakin maju jika ada daya dukung secara jaminan kesejahteraan bagi tenaga kependidikan.

Baca Juga :   Tingkatkan Kompetensi Siswa, MGMP Farmasi Pati Adakan Lomba Tingkat SMK

“Kebutuhan tenaga pendidik memang sangat banyak. Apalagi tahun depan merupakan tahun pensiun besar-besaran,” imbuh wanita yang akrab disapa Bu Rizka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati