Vaksinasi Ketiga Bagi Nakes Segera Dimulai

Semarang, Mitrapost.com – Vaksinasi ketiga bagi tenaga Kesehatan (nakes) segera dimulai. Pemerintah provinsi Jawa Tengah merencanakan suntikan vaksin akan dimulai pekan ini.

Sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto Prabowo. Vaksinasi ini diperuntukkan bagi semua nakes yang ada di Jateng.

“Yang booster, tidak hanya untuk nakes di RS milik pemprov saja. Itu untuk semua nakes di Jawa Tengah dapat semua. Rencana penyuntikan minggu ini,” kata Yulianto, usai rapat penanganan Covid di kompleks kantor Gubernur Jateng, Senin (2/8/2021).

Ia juga mengungkapkan bahwa suntikan vaksin ketiga tidak hanya diperuntukkan bagi nakes. Namun, diperuntukkan bagi SDM Kesehatan lainnya.

Vaksinasi nakes ini menggunakan vaksin Moderna, yang dinilai cukup ampuh dalam menangkal virus Corona.

Baca Juga :   Cegah Kerumunan, Vaksinasi Nakes di Semarang Dibuka 3 Sesi

“Itu untuk dosis ketiga nakes, jumlahnya sekitar 11 ribu vial. Iya, yang booster,” tuturnya lebih lanjut.

Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan ketersediaan rantai pendingin (cold chain) untuk menyimpan vaksin Moderna yang membutuhkan suhu minus 25 derajat celcius. Dimana pemprov dan juga Sebagian kota/kabupaten di Jateng telah memilikinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati