Video : Perpanjangan PPKM, Komunitas Pati Peduli Bagi-Bagi Nasi ke PKL

Pati, Mitrapost.com – Merespons adanya pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melakukan upaya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pati. Kebijakan tersebut akan memberi dampak signifikan bagi para masyarakat, seperti halnya pedagang kaki lima (PKL).

Berangkat dari kondisi tersebut, Komunitas Pati Peduli membagikan nasi demi meringankan beban yang dirasakan oleh pihak-pihak terdampak PPKM.

Dengan cara membagikan nasi ke PKL dan pekerja kebersihan kota yang ada di Kota Pati dinilai mampu sedikit membantu warga terdampak pandemi.

Menurut penjelasan salah satu relawan Komunitas Pati Peduli, Galih Ardhi Nugroho, upaya yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam meringankan beban yang dialami PKL yang pendapatannya mengalami penurunan.

Baca Juga :   Video : Tingkatkan Kesejahteraan, Petani Jeruk Pamelo Bentuk KUB

“Upaya kami untuk membantu mereka yang mengalami penurunan dalam hal profit penjualan dagangan mereka,” ungkapnya kepada Mitrapost.com, Selasa (3/8/2021).

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan di Kota Pati karena target atau sasaran yang dituju cukup banyak. Pasalnya banyak ditemui PKL, pekerja kebersihan kota, dan pekerja harian lainnya yang mengalami kesulitan di masa PPKM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati