Buruh Tani di Klaten Kembalikan Bansos dari Pemerintah

Klaten, Mitrapost.com – Seorang buruh tani yang berasal dari Desa Kotesan Kecamatan Prambanan Klaten kembalikan bantuan sosial tunai (BST) dari pemerintah.

Warga tersebut bernama Tukul Subagiyono. Aksinya itupun lantas mengejutkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Pada awalnya, dalam kunjungannya ke Desa Kotesan untuk mengecek pembagian BST.

“Ini sudah dapat bantuan Bapak, Ibu? Njenengan nggih mpun angsal Pak?” tanya Ganjar pada warga yang ada di sana.

Salah seorang warga pun mengangkat tangan dan mengatakan kepada Ganjar bahwa ia telah menerima bantuan. Oleh karena itu, bantuan yang diterimanya, ia kembalikan.

“Ini punya saya mau saya kembalikan pak. Wong saya sudah dapat bantuan kok dapat lagi. Kasihan yang lain Pak, biar untuk yang lain saja,” kata Tukul Subagiyono.

Baca Juga :   Pendaftaran BPUM Dibuka Kembali, Pelaku UMKM Diberi Waktu 1x24 Jam Lengkapi Bekas

Lantas Ganjar pun mengobrol lebih dalam dengan Tukul serta memberikan acungan jempol atas aksinya tersebut.

“Saya cuma buruh tani pak. Ini saya kembalikan, wong saya sudah dapat. Satu bantuan saja sudah cukup Pak, masa mau dapat lagi. Ya walaupun saya butuh sebenarnya, tapi kan saya sudah dapat. Yang lain masih banyak yang butuh dan tidak dapat,” terangnya dan diacungi dua jempol oleh Ganjar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati